Pengikut

Kamis, 14 April 2022

6. PERSUASIVE COMMUNICATION

 

Sasaran komunikasi persuasif adalah untuk memperoleh tingkat motivasi dan komitmen tinggi pada pihak II dalam melakukan hal yang diinginkan oleh pihak I

Filosofi dasar komunikasi

  1. Penyampaian komunikasi melalui suara/vokal, mimik/ekspresi muka, bahasa tubuh, perilaku, tatapan mata, sikap tubuh, penampilan dan emosi
  2. Komunikasi dipengaruhi oleh kondisi waktu, lingkungan, perasaan, status, karakter, kepribadian, sikap, pendidikan, kebiasaan, budaya, kepercayaan, harapan dan history
Media dan kondisi berkomunikasi

  1. Emotional connectivity merupakan proses terbentuknya chemistry
  2. Komunikasi dan cinta menyatukan dua insan berkomunikasi
  3. Wise mind terdiri dari Rational/Ragital Mind dan Emotional mind
Komunikasi efektif terjalin oleh faktor intelektual dan emosional

  1. Perspektif dan sudut pandang
  2. kontrol diri dan empati
  3. seni dan kreatif
  4. Warm and energize
Pertimbangan beberapa faktor  teknis

  1. lokasi
  2. kenyamanan ruang
  3. set up ruang
  4. pertemuan
  5. tingkat kebisingan
  6. momen waktu (turning) lama waktu tersedia peralatan penunjang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fiorentia viviane lesmana