Pengikut

Senin, 02 Mei 2022

MENU LEBARAN ALA MERTUA PART 1


Setelah perjalanan hidup bersama dirimu, kekasih hatiku, belahan jiwaku. Takada yang berubah. Semuanya tetap sama, saat lebaran selalu ada sambel goreng daging, opor ayam, ketupat, es buah, nastar, dan cemilan keripik-keripikan.  Sudah cukup.

Adakah yang bisa aku anggap istimewa? Pastinya ada. 

Apaan yah? Menu ala mertua.

Menu ini adalah menu andalan mertuaku, yaitu sambel goreng daging sapi. Ini adalah makanan favorit suamiku banget. Dan hukumnya wajib ada saat lebaran. Padahal, hari-hari biasapun kadang aku buatkan. Tapi kalau lebaran itu istimewa. Harus.

Aku Lilis Ernawati, gadis manis yang supel, manis dan selalu riang gembira. Tapi saat di hadapan nenek mertua, aku bisa langsung berubah 360%. Mengapa demikian? Yah karena aku merasakan adanya tekanan yang membuatku tidak nyaman.

Nenek mertuaku adalah nenek yang baik budi. Saking baiknya, apapun yang melanda menantunya sudah pasti akan sampai ke telinga penghuni ujung kampung.

 luar biasa. Yah... nenek mertuaku, orang yang takut cucunya kelaparan, hingga menantunya ini selama 3 bulan sebelum menikah harus benar-benar belajar masakan kesukaan cucu kesayangannya itu, walau pedih, perih, cape, menyebalkan, akan tetapi hasilnya kini bisa aku rasakan, cucu dan buyut nenek mertuaku tersayang, bisa menikmati masakan yang diajarkan oleh nenek/buyutnya. Terima kasih nenek mertuaku


1 komentar:

  1. Iya ,Bu Lilis itulah ujian untuk jadi mantu dan mewarisi Bu dari suami ibu sudah bisa masak yang sesuai ke ingin dari keluarga suami ibu ,jadi lah salah satu syarat atau lulus ujian jadi mantu .he he he kurang lebih nya 🙏

    BalasHapus

fiorentia viviane lesmana